Disclaimer Jasa Konsultasi Online

Berikut adalah beberapa peraturan yang kami buat bagi anda yang mau konsultasi dan sifatnya wajib anda setujui. Apa bila anda berkonsultasi baik dari komentar yang anda kirim di artikel kami atau via email, maka kami menganggap anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan kami.

Waktu Konsultasi

  1. Kami selaku admin dari jasakonsultasionline.blogspot.com belum bisa menjadwalkan kapan kami akan     online dan kapan kami bisa menjawab konsultasi pembaca baik via komentar ataupun via email, dikarenakan kesibukan kami yang lain.
  2. Kami berhak menolak memberikan konsultasi tanpa harus memberikan alasan kepada anda dan kami berhak mengakhiri konsultasi dengan alasan tertentu.
  3. kami online dalam jangka waktu tertentu, jadi kami berhak menentukan waktu untuk anda konsultasi via YM dan kami berhak mengakhiri konsultasi anda jika kami rasa waktu konsultasi anda sudah cukup.

Syarat Konsultasi


  1. Anda sudah berumur 17th keatas.
  2. Anda memberi pernyataan bahwa anda tidak sedang dalam kondisi ingin bunuh diri,membunuh atau dalam kondisi mengancam keselamatan orang lain orang lain.
  3. anda menyatakan bahwa anda tidak sedang dalam pengaruh alkohol atau narkoba selama proses konsultasi.
  4. anda menyadari bahwa konsultasi menimbulkan perasaan tidak nyaman karena anda sedang mengutarakan masalah kehidupan anda.
  5. Anda berhak menghentikan konsultasi anda kapanpun yang anda inginkan.
  6. Anda bebas menghentikan konsultasi dengan kami jika anda kurang puas dengan pelayanan kami.
  7. Anda sepakat untuk mengizinkan kami menyimpan catatan file kasus Anda dan hanya akan diberikan kepada  Anda hanya jika kami beranggapan hal itu diperlukan dan tidak menimbulkan masalah emosional bagi Anda.
Keterbatasan  dan disclaimer

Anda memahami bahwa konsultasi online tidak selalu sesuai untuk semua orang, terutama yang memiliki hal-hal berikut: 
1. Klien secara aktif berusaha bunuh diri/membunuh; memiliki gangguan psikotik; membutuhkan perawatan psikiatris dan dirumahsakitkan; membutuhkan pelayanan tanggap darurat; 

2. Klien yang memiliki riwayat gangguan emosi atau perilaku; 

3. Klien yang memiliki riwayat berulang-ulang menjadi klien perawatan psikiatris dan dirawat di rumah sakit; 

4. Hadirnya beberapa gangguan pikiran, bunuh diri, membahayakan diri, dan atau perilaku merusak;

5. Klien berada dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan selama proses konsultasi; 

6. Memiliki perilaku kecanduan; 

7. Berada dalam situasi kekerasan; 

8. Gangguan makan; 

9. Masalah klien lebih baik tertangani bila mengikuti proses konseling yang bersifat tatap muka (face to face);

10. Klien sudah  atau  sedang menerima layanan konseling dan sedang dalam proses terapi.
Konsultasi online tidak bisa dipertimbangkan sebagai pengganti bagi psikoterapi yang bersifat tatap muka                        dan bersifat kontraproduktif untuk gejala-gejala seperti tersebut pada nomor di atas.

Klien memahami bahwa pelayanan konsultasi online ini seharusnya hanya dianggap sebagai  dukungan, panduan, semata-mata untuk konsultasi, dan bersifat pribadi.

Klien memahami bahwa konsultasi online bukan terapi tradisional yang bertatap muka dengan terapis, dan tidak tepat untuk kasus-kasus yang sifatnya darurat.

Klien memahami keterbatasan konsultasi online (seperti misalnya tidak adanya tanda-tanda nonverbal yang bisa diketahui, tidak terlihatnya ekspresi wajah, tidak terdengarnya intonasi suara, dan sebagainya) sehingga mengurangi potensi keberhasilan proses konsultasi.

Klien sepakat bahwa layanan konsultasi online tidak diperuntukkan bagi pihak-pihak yang memiliki masalah mental serius dan tidak selalu cocok untuk semua orang yang mencari bantuan.

Klien sepakat bahwa pihak http://psikologi-online.com dan konselor yang memberikan jasa layanan konsultasinya tidak bisa dikenakan klaim apapun terkait layanan konsultasi yang diberikan.

Klien sepakat bahwa terdapat kemungkinan terputusnya koneksi internet karena berbagai sebab, sehingga proses konsultasi bisa terhenti sewaktu-waktu di tengah-tengah chat.

Kami tidak bisa memastikan tingkat keberhasilan dari intervensi yang kami berikan melalui konsultasi online terkait dengan berbagai keterbatasan yang ada.

Biaya

Layanan konsultasi online ini bersifat gratis.

Materi Yang Ada 

Materi yang ada di jasakonsultasionline.blogspot.com merupakan hasil pengetahuan kami dari beberapa buku psikologi yang telah kami pelajari sebelumnya. tidak ada niat untuk menggandakan materi, atau penjiplakan. kami hanya mencoba memberikan apa yang telah kami pelajari untuk memberi pengetahuan yang lebih kepada para pembaca.


0 comments:

Posting Komentar